31 Maret 2010

Menjadi Berkat Bagi Orang Lain

Seorang wanita cantik yang mengenakan pakaian mahal mendatangi seorang psikiater dengan segudang keluhan. Intinya, dia merasa hidupnya hampa. Mendengar itu si psikiater berkata, “Saya akan menyuruh Mery ke sini untuk menceritakan kepada anda bagaimana dia menemukan kebahagiaan. Saya ingin anda mendengarnya.”

Psikiater itu memanggil Mery, seorang wanita tua yang bekerja sebagai cleaning service di kantornya. Mendengar panggilan itu Mery meletakkan gagang sapunya dan setelah dipersilakan, ia duduk di kursi sambil berkisah, “Suamiku meninggal akibat malaria. Tiga bulan kemudian anak tunggalku tewas dalam sebuah kecelakaan. Aku tidak punya siapa-siapa, aku kehilangan segalanya. Aku tidak bisa tidur, tidak bisa makan, tidak pernah tersenyum kepada siapa pun, bahkan berpikir untuk mengakhiri hidupku saja.”

Baca selanjutnya...